Si Paling Update

Wednesday, October 26, 2022

Bismillah

Hai, apa kabar? Long time no see and reading yah wan-kawan. Oke, sebenarnya tulisan kali ini enggak jauh beda dengan sebelum-sebelumnya. Selalu saja tentang keresahan hidup yang mungkin tidak atau belum kita sadari. Uusikum wa iyyaya.

Begini, ya, kawan. Kali ini kita akan ngomongin diri kita sendiri. Pernah enggak sih kita merasa bahwasanya ada banyak informasi yang tidak penting untuk kita? Dalam artian tidak tahu pun tidak apa-apa. Semisal gosip selebritis. Mulai dari perselingkuhan, KDRT, dll; yang sebenarnya tidak penting-penting amat. Atau mungkin pencapaian orang lain; menikah, dilamar orang, gaji banyak, mobil baru, gadget mahal, traveling lintas negara atau bahkan multiverse sekalipun. Kalau isu-isu tersebut hanya membuat terlalu banyak overthinking tentang hidup berarti harus difilter, kan? Kita tidak bisa menyalahkan media mentah-mentah hanya karena informasi yang tidak bermanfaat sampai pada kita. Sama halnya dengan menyalahkan sebuah pisau yang digunakan untuk membunuh orang padahal bisa kita gunakan untuk mengupas buah-buahan.

Mungkin kita harus lebih mindful bahwasanya tiap orang punya cerita masing-masing. Kita adalah aktor utama dalam film yang kita bintangi.  Apa yang harus diragukan sedang produsernya saja Yang Maha Kuasa. You are the captain for your own ship. Log pose menuju kebahagiaan sudah ada digenggaman. Bila bahagia belum membersamaimu, nomorku masih yang lama wkwkwkwk. Eh, maksudnya, berarti masalahnya ada di kita yang enggan menggunakannya, enggan berpedoman pada petunjuk. Tiap orang punya script masing-masing. Rasanya keliru dan rancu disaat kita menggunakan alur cerita orang lain. Tidak update juga tidak apa-apa. Tidak semua hal yang kita lakukan harus diketahui orang lain. Dengan alasan ingin fokus pada pencapaian diri sendiri terlebih dahulu. Adapun ingin mampir ke hidup orang lain. Pastikan untuk mengambil pelajaran dan buang jauh-jauh rasa iri. Masa iya nafas dikit update story, eaaaaaa wkwkwkw. Emangnya lebih manjur update story waktu sakit daripada minum obat? Eaaaaa wkwkwkw. 

Lantas bagaimana, tidak update juga enggak apa-apa, kan? 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe